Home > Ekspresi

Kung Fu Panda 4: Tanggal Rilis, Pemain, dan Sinopsis

Ada beberapa info menarik terbaru mengenai film animasi Kung Fu Panda 4.

LEISURIAN.ID, JAKARTA -- Film Kung Fu Panda 4 bersiap menyapa penggemarnya di bioskop. Kini, sudah ada beberapa info menarik dari sinema animasi garapan Dreamworks ini. Beberapa bulan setelah trailer lengkapnya dirilis, pembaruan terkini menampilkan trailer teaser baru yang dirilis untuk Kung Fu Panda 4 selama Super Bowl 2024.

Video berdurasi 30 detik tersebut memamerkan humor sederhana khas Kung Fu Panda dan sedikit interaksi menggoda antara Po dan Zhen. Ini juga mengisyaratkan pertarungan besar antara Po dan penjahat terbaru dalam waralaba tersebut, Chameleon.

Berikut ini beberapa info menarik lainnya tentang Kung Fu Panda 4:

1. Tanggal rilis Kung Fu Panda 4

Film Kung Fu Panda 4 dijadwalkan rilis ke bioskop mulai 8 Maret. Meskipun perluasan waralaba Kung Fu Panda terus berlanjut melalui acara TV, konfirmasi bahwa Kung Fu Panda 4 sedang dikembangkan oleh DreamWorks Animation tidak terduga. Ada harapan tetapi tidak banyak harapan untuk seri keempat, meskipun film layar lebar Kung Fu Panda sukses besar di box office. Film sebelumnya yakni Kung Fu Panda dan Kung Fu Panda 2 saat ini tersedia di platform streaming.

2. Pemeran Kung Fu Panda 4

Aktor Jack Black akan kembali mengisi suara Po, seperti yang dia lakukan di ketiga film sebelumnya. Awkwafina bergabung dengan para pemeran sebagai pencuri licik, Zhen, yang dilatih oleh Po untuk menjadi Prajurit Naga terbaru. Dia akan bergabung dengan pemenang Oscar Viola Davis sebagai Chameleon, dan Ke Huye Quan sebagai Han. Chameleon adalah penjahat baru di Kung Fu Panda 4, seorang pengubah bentuk yang menggunakan kekuatannya untuk mewujudkan semua sifat mantan musuh Po. Pada Desember 2023, dipastikan seluruh Furious Five akan kembali di Kung Fu Panda 4, artinya aktor berikut akan kembali di sekuel baru:

-Angelina Jolie: Tigress

-David Cross: Crane

-Lucy Liu: Viper

-Jackie Chan: Monkey

-Seth Rogen: Mantis

-Dustin Hoffman: Master Shifu

-James Hong: Mr Ping

3. Sinopsis Kung Fu Panda 4, apa yang akan terjadi?

Kung Fu Panda 4 akan menampilkan upaya Po (Jack Black) untuk menemukan pencerahan dalam perjalanannya menjadi pemimpin spiritual Valley of Peace. Namun, yang menghalanginya adalah kedatangan musuh paling menakutkan, Chameleon, yang bisa berubah bentuk dan berencana menggunakan kekuatannya untuk mewujudkan semua musuh terbesar Po dan akhirnya menghancurkan Prajurit Naga untuk selamanya. Po tidak sendirian, dia dibentu oleh Zhen, seekor rubah yang memulai pelatihannya untuk menjadi Prajurit Naga baru.

Film Kung Panda memulai debutnya pada 2008. Serial film ini mengangkat kisah panda kikuk bernama Po yang belajar memanfaatkan potensinya sebagai ahli seni bela diri. Terkenal dengan humor slapstick, gaya seni lucu, dan aksi riuhnya, waralaba Kung Fu Panda telah terbukti menjadi salah satu kisah sukses terbesar Dreamworks.

Tidak seperti serial animasi lain yang cenderung berkurang seiring berjalannya waktu, trilogi Kung Fu Panda mampu mempertahankan reputasi positif di mata para kritikus. Dikutip dari laman Screen Rant pada Selasa (13/2/2024), setiap entri telah meraup setidaknya 500 juta dolar atau sekitar Rp 7,8 triliun di box office (melalui Box Office Mojo). Kesuksesan ini menjadikan film keempat sebagai suatu "keharusan", dan Universal akhirnya bergerak maju dengan Kung Fu Panda 4.

× Image