Home > Desas Desus

Digendong Mayor Teddy dan Dituduh Pura-Pura Pingsan oleh Warganet, Wanita Ini Beri Klarifikasi

Wanita yang digendong Mayor Teddy dituduh pura-pura pingsan karena masih sanggup memegang HP.
Foto yang viral di medos di mana Mayor Teddy terlihat menggendong seorang wanita yang mau pingsan di tengah kampanye akbar terakhir Prabowo-Gibran di GBK pada Sabtu (10/2/22024). Wanita tersebut memberikan klarifikasi setelah dituduh pura-pura pingsan. (Dok. Istimewa)
Foto yang viral di medos di mana Mayor Teddy terlihat menggendong seorang wanita yang mau pingsan di tengah kampanye akbar terakhir Prabowo-Gibran di GBK pada Sabtu (10/2/22024). Wanita tersebut memberikan klarifikasi setelah dituduh pura-pura pingsan. (Dok. Istimewa)

LEISURIAN.ID, JAKARTA -- Di tengah ramainya berita Pemilihan Presiden 2024 (2024), muncul satu sosok yang juga menjadi perbincangan publik. Dia adalah Mayor Teddy, yang merupakan ajudan dari calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Setelah kampanye akbar terakhir pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran di GBK pada Sabtu (10/2/2024), beredar foto Mayor Teddy di media sosial (medsos). Di foto itu, terlihat pria bernama lengkap Teddy Indra Wijaya ini menggendong seorang wanita yang pingsan di tengah riuhnya massa pendukung Prabowo-Gibran. Sebagian warganet menduga wanita tersebut berpura-pura pingsan agar bisa digendong oleh Mayor Teddy. Salah satu penyebabnya karena wanita tersebut masih sanggup memegang ponselnya ketika pingsan.

Seolah "gerah" dengan tudingan itu, wanita tersebut pun muncul dan memberikan klarifikasi. Diduga melalui akun Instagram pribadinya @its_meekeke, wanita yang di profilnya tertulis nama Keke Afifah itu mengunggah sebuah tulisan putih berlatar belakang hitam.

"Assalamualaikum, pagi semuanya. Semoga kalian semua sehat yaa, aku mau klarifikasi sedikit soal berita yang lagi rame banget gara-gara aku," kata dia mengawali tulisan tersebut.

Dia mengakui, banyak yang mempertanyakan mengapa dia masih bisa pegang HP ketika pingsan. Keke pun menjawab, "Karena sebelum aku dibawa ke atas sama orang-orang d isitu HP aku memang sudah mau ditolong dan dipegangin sama orang tapi aku berusaha jaga bawa barang bawaan aku karena di situ aku kepisah sama temen-temanku dan karena aku udah mau pingsan makanya aku masih bisa pegang barang bawaan aku jadi aku belum 100% pingsan kok jadi makanya langsung cepet-cepet ditolong sama orang tapi aku gak EXPECT akan dibawa ke atas panggung dan diangkat sama beliau juga".

Dia mengakui tidak nyaman atas viralnya kejadian itu. "Aku juga jadi merasa ga nyaman karena kejadian ini, mungkin beliau merasa terganggu juga soal ini," ujarnya.

Keke menegaskan, peristiwa pingsan dirinya bukan rekayasa. "Intinya di sini ga ada yang pura-pura atau dibuat-buat karena memang aku minta bantuan orang di sekitar di sana untuk selametin aku karena aku SUDAH mau pingsan dan GELAP mataku. Mungkin aku ga bisa speech banyak untuk hal ini, mohon maaf untuk kejadian ini. Sekali lagi aku minta maaf dan ga ada maksud apa-apa ya apalagi ada unsur kesengajaan supaya ada kejadian seperti itu. Terima kasih semuanya," jelasnya.

Menanggapi klarifikasi Keke, pendapat warganet terbelah. Ada yang percaya dan masih ada yang meragukannya. Akun @jsyaa*** mengatakan, "Mbak lu jangan mengundang orang lain suudzon. Habis pingsan kok langsung gercep bikin status spal spill wanginya Mayor Teddy?? Emang pingsan masih sempet kepikiran ngendus wangi orang yaa???".

Ada juga akun @amali*** menulis," Apa lo sama temen lo sekokongkol ya masa lo dapet banyak vidio kalo lo digendong mayor".

Berbeda dengan akun @kiaw*** yang membela dengan mengatakan, "Lagian netizen kenapa sih Ya Allah, (orang mbaknya beneran pingsan disangka pura-pura)".

× Image