Home > Ekspresi

Film Fiksi Ilmiah Robert Pattinson yang Diprediksi Bakal Naik Kelas: Mickey 17

Di film scifi Mickey 17, Robert Pattinson akan beradu akting dengan Mark Ruffalo.
Aktor Robert Pattinson di salah satu adegan film Mickey 17. Film ini diprediksi bakal menjadi film fiksi ilmiah Pattinson yang akan naik kelas. (Dok. Warner Bros Pictures).
Aktor Robert Pattinson di salah satu adegan film Mickey 17. Film ini diprediksi bakal menjadi film fiksi ilmiah Pattinson yang akan naik kelas. (Dok. Warner Bros Pictures).

LEISURIAN.ID, JAKARTA -- Aktor Robert Pattinson bakal membintangi film bergenre scifi atau fiksi ilmiah berjudul Mickey 17. Film yang recananya tayang pada 2024 ini merupakan hasil tangan dingin sutradara film Parasite asal Korea Selatan, Bong Joon-ho.

Seolah ingin keluar dari zona nyaman, Pattinson yang sebelumnya berperan sebagai Batman ini mengambil banyak langkah menarik untuk kariernya. Mulai dari menjadi pengisi suara untuk film animasi Jepang The Boy and the Heron hingga penampilannya di The Lighthouse. Meski begitu, kerja sama Pattinson dengan sutradara pemenang Piala Oscar itu sendiri sangat menarik. Mickey 17 menandai kembalinya Pattinson ke dunia fiksi ilmiah.

Mickey 17 yang merupakan salah satu film fiksi ilmiah yang paling dinantikan pada 2024 ini membutuhkan waktu pembuatan selama lima tahun. Kini, sudah waktunya Mickey 17 memulai debutnya.

Berdasarkan novel pada 2022 berjudul Mickey7 karya Edward Ashton, film Mickey 17 diadaptasi ke layar lebar oleh Bong Joon-ho yang sebelumnya menyutradarai film fiksi ilmiah terkenal seperti Snowpiercer dan Okja. Pattinson akan bergabung dengan pemain lainnya yakni Steven Yeun, Naomi Ackie, Toni Collette, dan Mark Ruffalo.

Di film tersebut, Pattinson berperan sebagai orang yang dapat "dibuang" (expendable) yaitu istilah untuk karyawan sekali pakai yang bentuk fisiknya dapat beregenerasi, yang dikirim untuk membantu menjajah planet es. Di Mickey 17, jika makhluk yang dapat "dibuang" mati, tubuh barunya akan beregenerasi dengan sebagian besar ingatannya yang dulu masih utuh.

Premisnya sendiri, seorang pekerja sekali pakai yang terus dihidupkan kembali setelah peristiwa traumatis, menjadikan Mickey 17 sebagai film fiksi ilmiah dengan unsur film horor atau thriller psikologis. Karena karakter Mickey 17 yang diperankan Pattinson pada dasarnya abadi, film ini kemungkinan besar akan membahas jenis kesepian yang datang dalam kehidupan.

Film Mickey 17 akan menambah portofolio film fiksi imliah Pattinson. Film ini diperkirakan mampu membuat Pattinson naik kelas di genre ilmiah. Sebelum ini, Pattinson bermain di film fiksi ilmiah berjudul High Life. Sayangnya, film ini kurang sukses di box office.

Dilansir laman Screen Rant pada Senin (12/2/2023), Mickey 17 diprediksi mampu membalaskan "dendam" Pattinson di genre fiksi ilmiah. Mickey 17 berpotensi mendorong penonton untuk mencari film Robert Pattinson lainnya. Dari semua karya aktor tersebut, High Life jelas paling sejalur dengan Mickey 17. Selain genre, kedua film tersebut menggali kisah tentang kehidupan manusia.

× Image