Home > Desas Desus

Aktris Korea dengan Bayaran Termahal, Ada yang Rp 1 Miliar per Episode

Berikut ini 5 aktris Korea Selatan yang disebut memiliki bayaran mahal per episodenya untuk bermain di sebuah drama.
Lima aktris Korea termahal, ada Jun ji-hyun, Song hye-kyo, Choi Ji-woo, Ha Ji-won, dan Kim Tae-hee. (Dok. EPA/SBS/Studio Dragon/Netflix)
Lima aktris Korea termahal, ada Jun ji-hyun, Song hye-kyo, Choi Ji-woo, Ha Ji-won, dan Kim Tae-hee. (Dok. EPA/SBS/Studio Dragon/Netflix)

LEISURIAN.ID, JAKARTA -- Film dan drama Korea Selatan (Korsel) sedang menjadi primadona industri hiburan saat ini. Tak hanya di negaranya sendiri, film dan drama Korea menjadi magnet hiburan bagi orang-orang di negara lain.

Selain karena kisahnya yang menarik, salah satu faktor yang membuat drama Korea digandrungi adalah kepiawaian para pemain. Di Korea, ada beberapa aktris yang masuk dalam jajaran top. Bahkan mereka disebut-sebut memiliki bayaran selangit per episodenya.

Siapa mereka? berikut daftarnya dilansir laman English Jagran:

1. Jun Ji-hyun

Jun Ji-hyun. (Dok. SBS/Studio Dragon)
Jun Ji-hyun. (Dok. SBS/Studio Dragon)

Aktris Jun Ji-hyun disebut menyandang gelar aktris Korea dengan penghasilan tertinggi sejak 2021. Dia diklaim berada di posisi teratas dengan bayaran 100 juta won atau sekitar Rp 1 miliar per episode. Dia memiliki bayaran 1 miliar won atau Rp 117 miliar untuk produk iklan. Kesuksesannya yang luar biasa baik di bidang akting maupun komersial mengukuhkannya sebagai tokoh terkemuka di industri hiburan Korea.

2. Song Hye-kyo

Song Hye-kyo. (Dok. EPA)
Song Hye-kyo. (Dok. EPA)

Drama TV yang dimainkan Song Hye-kyo menjadi sangat populer di seluruh dunia. Hal itu mengukuhkannya sebagai salah satu bintang Hallyu terbesar. Dia disebut mendapat bayaran 54.400 dolar AS atau Rp 855 juta per episode. Kesuksesan internasional dan penghasilannya yang mengesankan menyoroti statusnya sebagai sosok yang sangat terkenal dalam gelombang Hallyu yang dicintai oleh penggemar di seluruh dunia.

3. Choi Ji-woo

Choi Ji-woo. (Dok. Netflix)
Choi Ji-woo. (Dok. Netflix)

Choi Ji-woo, seorang aktris terkenal, telah mendapatkan banyak penghargaan, termasuk Baeksang Arts Award yang bergengsi. Basis penggemarnya yang berdedikasi sangat gembira menyaksikan penampilannya yang menawan dalam serial drama tahun 2020 ”Crash Landing on You.” Khususnya, dia menerima kompensasi besar sebesar 46 ribu dolar AS atau Rp 723 juta untuk setiap episode yang dia bintangi.

Lanjutkan membaca...>>

× Image