Home > Cicip

Kopi Kekinian Harga di Bawah Rp 50 Ribu dan Punya Sertifikat Halal, Cocok Buat Jadi Pilihan

Sudah cukup banyak produk kopi kekinian di Indonesia yang mengantongi sertifikat halal.
Kopi kekinian (ilustrasi). Di Indonesia ada beberapa kopi kekinian dengan harga terjangkau di bawah Rp 50 ribu yang sudah mengantongi sertifikat halal.
Kopi kekinian (ilustrasi). Di Indonesia ada beberapa kopi kekinian dengan harga terjangkau di bawah Rp 50 ribu yang sudah mengantongi sertifikat halal.

LEISURIAN.ID, JAKARTA -- Kedai kopi kekinian semakin digandrungi anak muda. Selain memiliki tempat nongkrong yang asyik, rasa kopi kekinian pun ramah di lidah anak-anak muda. Sudah cukup banyak produk kopi kekinian yang mengantongi sertifikat halal.

Apa saja itu? Berikut ini daftar kopi kekinian halal yang harganya di bawah Rp 50 ribu seperti dikutip dari Republika.co.id:

1. Kopi Kenangan

Kopi Kenangan menjadi salah satu jaringan kopi grab-and-go dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Ide Kopi Kenangan bermula dari pendirinya yang memiliki misi untuk menyebarkan kecintaan terhadap kopi Indonesia sebagai merek lokal dari Indonesia ke seluruh dunia, dan dari Indonesia ke seluruh Asia. Kopi yang identik dengan label romansa dan nama menu unik yang menggambarkan kenangan percintaan ini mengantongi sertifikat halal bernomor LPPOM-00160107371020 dengan nama perusahaan PT BUMI BERKAH BOGA (KOPI KENANGAN) yang berlaku sampai 21 Desember 2025.

2. Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa sudah hadir hampir enam tahun dalam mengisi ruang gaya hidup masyarakat. Beberapa waktu lalu Janji Jiwa memperkenalkan logo dan konsep outlet yang baru, serta menghadirkan “Mobile Coffee Cart: Kopi Sejuta Jiwa (KSJ)” untuk memudahkan para pelanggan mendapatkan minuman favorit dan terjangkau. Janji Jiwa mengantongi sertifikat LPPOM-00160136731221 dengan nama perusahaan PT Luna Boga Narayan yang berlaku hingga 21 Desember 2025.

3. Kopi Nako

Kopi Nako dengan sertifikat halal LPPOM-00060102580220 juga menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda. Sertifikasi halalnya berlaku sampai 8 November 2026. Inspirasi Nako sendiri terkait dengan kaca nako yang juga tergambar dari desain gerainya. Nako juga disebut sebagai singkatan dari nasi-kopi, karena awal mula bisnisnya membuat warteg nasi didampingi kopi.

4. Fore Coffee

Fore Coffee berdiri sejak 2018, dengan inspirasi nama berasal dari kata hutan. Fore memiliki sertifikasi halal LPPOM-00120102850320 yang valid sampai 28 Juni 2026. Fore Coffee dapat ditemukan berbagai titik, mulai dari Denpasar, Malang, Yogyakarta, Palembang, hingga Batam.

5. Tanamera Coffee

Perjalanan Tanamera Coffee dimulai karena ingin menjadikan Indonesia terkenal dengan kopi spesialnya seperti tanah vulkanik merah yang menjadi asal mula namanya, kepulauan ini memiliki tanah yang kaya dan subur, cocok untuk menanam kopi spesial. PT Tanamera Kopi Indonesia mengantongi sertifikasi halal LPPOM-00120106920920 yang valid hingga 12 Juli 2026.

× Image