Home > Desas Desus

Tren Fashion 'Tanpa Celana' Marak di Kalangan Artis K-Pop, Orang Tua di Korea Resah

Tren fashion pantless atau 'tanpa celana' kini banyak digunakan oleh para idol K-pop.
Grup K-pop (G)I-DLE menggunakan fashion pantless atau 'tanpa celana'. Tren fashion terbaru ini dikabarkan membuat orang tua di Korea resah. (Dok. Youtube (G)I-DLE).
Grup K-pop (G)I-DLE menggunakan fashion pantless atau 'tanpa celana'. Tren fashion terbaru ini dikabarkan membuat orang tua di Korea resah. (Dok. Youtube (G)I-DLE).

LEISURIAN.ID, JAKARTA -- Para orang tua semakin menunjukkan kekhawatirannya atas tren fashion pantless yang sedang terjadi di kalangan idola K-pop. Tren ini ditandai dengan celana pendek dengan garis segitiga menyerupai pakaian dalam atau bahkan tanpa celana sama sekali, yang dikenal dengan sebutan pantsless look atau no pants look.

Dikutip dari laman Allkpop pada akhir Januari lalu, tren fashion ini menimbulkan keresahan di kalangan orang tua. Tren ini mendapatkan momentumnya dengan grup idola K-pop populer seperti Le Sserafim, Blackpink, SIstar, dan masih banyak lain yang menggunakannya. Muncul kekhawatiran bahwa anak remaja akan mengikutinya.

orang dalam mode Korea melaporkan bahwa penampilan "tanpa celana" sedang meningkat. Hal ini terbukti dalam penampilan baru-baru ini seperti Huh Yunjin dari Le Sserafim yang tampil dalam teaser untuk mini album terbaru mereka, "Easy". Dalam video tersebut, Huh Yunjin dengan percaya diri berjalan melalui pusat perbelanjaan Jongno Nakwon di Seoul pada malam hari hanya dengan mengenakan bralette putih dan celana dalam abu-abu, dengan jaket bantalan panjang berwarna merah muda.

Grup unit Sistar, Sistar19, membuat pernyataan berani selama penampilan comeback mereka pada 16 Januari, tampil dengan atasan bralette putih, celana dalam, dan sepatu bot. (G)I-DLE juga menyambut tren ini dengan mengungkap foto konsep yang menampilkan atasan bikini berkilauan berwarna perak dan bawahan putih pendek dengan latar belakang bersalju. Dalam video teaser untuk lagu utama mereka "Super Lady" yang dirilis pada 26 Januari, grup ini terlihat "tanpa celana".

Meski terdapat reaksi positif, beberapa di antaranya mengungkapkan sentimen seperti "Rasanya membebaskan" dan "Sungguh mengesankan tidak terpengaruh oleh prasangka dan penilaian", namun sebagian warganet menyuarakan kekhawatirannya. Ada komentar seperti "Tidak pantas tampil dengan pakaian dalam", "Saya khawatir remaja akan mengikuti pakaian tersebut", dan "Sepertinya tren yang dipaksakan". Komentar-komentar tersebut menggarisbawahi ketidaknyamanan dan persepsi negatif yang terkait dengan gaya pantless ini.

× Image